Senin, 15 Agustus 2022

Breaking News

  • Kapolda Riau Irjen Iqbal : Literasi Digital Menghindarkan Penyimpangan Norma dan Hukum Dalam Bermedia Digital   ●   
  • Kapolda Riau Irjen Iqbal Pada Seminar GMKI : Jaga Persatuan Dan Kesatuan Ditengah Keberagaman   ●   
  • Berbagi Di Jumat Barokah, Jajaran Polsek Siak Hulu Tulus Dalam Menjalani   ●   
  • Lapas Kelas IIA Bagansiapiapi Bersama Imigrasi Gelar Upacara dan Tabur Bunga   ●   
  • Wakapolri Bicara Bagaimana Melindungi Dunia Pendidikan dari Paham Radikalisme   ●   
Januari 2022, Belum Ada Wisatawan Mancanegara Masuk Riau
Jumat 04 Maret 2022, 11:43 WIB

PEKANBARU - Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada Bulan Januari 2022, tidak ada satupun wisatawan mancanegara (wisman) yang tercatat datang ke Provinsi Riau.

"Pada Bulan Januari 2022, dari 4 pintu masuk Riau yaitu yaitu Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pelabuhan Laut Dumai, Pelabuhan Laut Bengkalis, dan Pelabuhan Laut Meranti tidak ada satupun Wisman yang tercatat datang ke Provinsi Riau," ujar Kepala BPS Riau Misfaruddin Jumat (4/3/2021).

Ia mengatakan masih adanya Pandemi
Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia masih menjadi faktor utama yang sangat mempengaruhi kunjungan wisman ke Indonesia dan khususnya ke Provinsi Riau.

"Dalam 6 bulan terakhir ini, tidak ada kunjungan wisman yang tercatat datang ke Provinsi Riau baik melalui pintu udara maupun pintu laut," Cakapnya.

Disampaikan Misfaruddin, pada Bulan Juli dan Agustus, Provinsi Riau menjadi salah satu wilayah di luar Pulau Jawa yang harus menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) level 4 karena tingginya kasus Covid-19.

"Yang kemudian turun menjadi level 3 pada bulan September 2021 dan level 2 pada bulan Desember 2021," cakapnya.

Untuk pola kunjungan Wisman di bandara Sultan Syarif Kasim II yang berada di Kota Pekanbaru, disampaikan Misfaruddin, pada Januari-Maret 2020, jumlah wisman yang masuk ke Provinsi Riau masih tinggi.

Namun kemudian berkurang drastis saat pandemi Covid-19 mulai terjadi yaitu pada bulan April, hampir tidak ada wisman yang berkunjung ke Riau melalui pintu masuk Bandara SSK II.

"Berlanjut selama tahun 2021 dan Januari tahun 2022, sektor pariwisata masih terkena dampak pandemi Covid-19. Tidak ada wisman yang tercatat datang ke Provinsi Riau melalui Bandara SSK II dalam waktu 6 bulan terakhir," pungkasnya.(clc)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top