Senin, 17 Juni 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Rutin Turun ke Kelurahan dan Kecamatan, Pj Wali Kota Muflihun Selalu Sampaikan Program Pemko Pekanbaru
Rabu 31 Januari 2024, 18:00 WIB
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution

PEKANBARU  - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun rutin melakukan kunjungan kerja di sejumlah kelurahan dan kecamatan di Pekanbaru. Dalam agenda kerjanya ia selalu menyampaikan program-program prioritas pemerintah yakni progam kesehatan, permasalahan sampah, kerusakan jalan, hingga bantuan kematian dan bantuan beasiswa.

"Saat menyampaikan sambutan, Pak Muflihun selaku Pj Wali Kota Pekanbaru selalu menyampaikan program-program pemerintah. Hal ini perlu disampaikan, agar masyarakat tahu kinerja pemerintah saat ini. Jika ada masukan atau saran, masyarakat juga bisa menyampaikan langsung kepada pemerintah" kata Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi, Rabu (31/1/2024).

Sekdako mengungkapkan, saat Pj Wali Kota Pekanbaru membuka MTQ tingkat Kecamatan di beberapa tempat seperti adanya pemberitaan di beberapa media, Pj Wali Kota tidak pernah mengklaim kalau program itu adalah program pribadi Muflihun.

"Pj Wali Kota hanya menyampaikan program-program Pemerintah Kota Pekanbaru. Pj tidak ada menyampaikan kalau itu program-program pribadinya," kata Indra Pomi.

Dijelaskan lagi bahwa di berbagai acara, Pj Wali Kota menyampaikan makna pelaksanaan MTQ yang merupakan wadah untuk mendalami Alquran.

"Pak Muflihun menyampaikan, bahwa untuk memotivasi peserta MTQ, pemerintah kota Pekanbaru telah menyiapkan anggaran umroh gratis untuk peraih juara 1 MTQ tingkat Provinsi Riau. Bahkan tahun ini disediakan untuk seluruh kafilah," katanya.

Dikatakan Indra Pomi, Pj Wali Kota tidak pernah membahas isu-isu politik yang menyebut nama partai bahkan nama caleg dari partai tertentu. Hal ini bisa dicek melalui rekaman video diberbagai kegiatan pembukaan MTQ tingkat kecamatan.

"Program pemerintah yang disampaikan terkait permasalahan sampah, stunting dan kemiskinan eksrem, program dokter on call, dan program UHC atau program Kesehatan Pekanbaru Bertuah. Kalau membahas partai atau celeg tidak ada," tuturnya.

"Saat memaparkan program UHC, Pj Wali Kota menegaskan, bahwa itu merupakan program pemerintah. Program ini untuk pelayanan kesehatan bagi seluruh warga yang memiliki KTP Pekanbaru agar diberikan kemudahan," imbuhnya.

Diungkapkan Indra Pomi, sejumlah progam Pemkot Pekanbaru lainnya juga sering disampaikan Pj Wali Kota, seperti program santunan kematian. Kemudian, program beasiswa bagi yang tidak mampu dan pelajar berprestasi, serta progam bantuan subsidi bunga bagi pelaku UMKM .

"Terkait pesta demokrasi Pemilu tahun 2024, Pak Muflihun mengajak warga Kota Pekanbaru meningkatkan partisipasi datang ke TPS untuk memilih, memberikan hak suara, untuk menentukan wakil rakyat dan pemimpin yang akan datang" tandasnya. (adv)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top