Senin, 17 Juni 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
40 Kepala Sekolah TK hingga SMP Tunggu Restu Pj Walikota untuk Dilantik
Rabu 31 Januari 2024, 17:23 WIB
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU  - Puluhan kepala sekolah (Kepsek) SD dan SMP Negeri di Kota Pekanbaru menunggu persetujuan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, untuk dilantik. Pasalnya, ada 40 kepsek yang kini dijabat oleh Plt.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, hingga saat ini, terdata ada 40 kepala sekolah yang dijabat Plt. Bahkan jumlah itu akan bertambah lagi karena masih ada yang memasuki masa pensiun hingga beberapa bulan kedepan.

Adapun jumlah kepala sekolah yang pensiun tersebut, terbanyak ada di sekolah dasar (SD). Ada sekitar 32 Kepsek yang kini dijabat oleh Plt.

Kemudian Kepsek SMP, yang kini dijabat oleh Plt sebanyak 7 sekolah. Terakhir, ditambah 1 sekolah TK yang kepala sekolahnya juga dijabat oleh Plt.

Dikatakannya, kepsek yang dijabat Plt itu lantaran kepala sekolah yang bersangkutan sudah pensiun.

"Yang (pensiun) terbanyak di SD, ada sekitar 21 orang. Sisanya SMP yang memasuki masa pensiun. Kemudian satu ada dari TK," ujar Jamal, Rabu (31/1/2024).

Ia menyebut, puluhan kepala sekolah yang dijabat Plt, rata-rata karena memang sudah purna tugas mengabdi sebagai guru atau kepala sekolah. Purna tugas di SD dan SMP se-Kota Pekanbaru tersebut, terbilang yang cukup banyak dari periode sepanjang tahun 2023 dan tahun 2024 ini.

Abdul Jamal menyebut, secara teknis pihaknya sudah siap untuk pelantikan kepala sekolah definitif.

"Masih berkoordinasi tentu ini arahan pak Pj walikota juga, jadi intinya setakat ini masih belum ya. Ini akan kita segerakan SD dan SMP serta di TK ada satu kepala sekolah masuk masa pensiun," imbuhnya.

Ia berharap, pelantikan kepala sekolah tersebut dapat terealisasi secepatnya diawal tahun ini. Mengingat data yang diperlukan sudah diserahkan ke pihak BKPSDM Pekanbaru.

Namun begitu, hal itu tidak berdampak terhadap kegiatan di sekolah serta proses belajar mengajar. Telah ditunjuk pelaksana tugas (Plt) menggantikan kepala sekolah yang pensiun, hingga pelantikan kepala sekolah definitif. (adv)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top