Senin, 17 Juni 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Sudah Akhir Januari, Pemko Pekanbaru Minta Seluruh OPD Segera Jalankan Kegiatan
Selasa 30 Januari 2024, 16:13 WIB

PEKANBARU - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, diminta untuk segera menjalankan program tahun 2024. Dengan jalannya kegiatan Pemko Pekanbaru, diharapkan ekonomi masyarakat juga bergerak.

Masing-masing OPD sudah bisa memulai kegiatan sesuai Rencana Kerja dan Anggaran (RKA). Baik kegiatan fisik maupun non fisik.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, saat ini sudah memasuki akhir bulan Januari. Maka dari itu, dirinya meminta agar segera menjalankan kegiatan yang ada pada dinas masing-masing.

"Karena ini sudah akhir Januari, kita mengimbau seluruh kepala OPD itu cepat melaksanakan semua kegiatannya. Supaya APBD yang berjalan bisa bergerak," ujar Indra Pomi Nasution, Selasa (30/01/2024).

Dikatakannya, jika kegiatan pada OPD sudah berjalan, maka tentu akan berpengaruh terhadap seluruh pihak. Seperti perekonomian bergerak karena proyek pada pemerintah sudah mulai berjalan.

"Ini berpengaruh terhadap gajinya pegawai pemerintah, proyek-proyeknya pemerintah. Ini tentu berdampak," katanya.

Perlu diketahui, APBD Kota Pekanbaru mencapai Rp2,825 triliun. Angka itu naik dibandingkan dengan APBD tahun 2023 senilai Rp2,699 triliun, ada kenaikan anggaran sekitar Rp126 miliar.

Pada tahun 2024 ini, Pemko Pekanbaru masih memprioritaskan program-program yang sebelumnya telah dijalankan Pemko Pekanbaru. Ada lima program prioritas yang dilanjutkan oleh Pemko Pekanbaru.

Program itu di antaranya Universal Health Coverage (UHC), dokter on call, santunan kematian, subsidi bunga nol persen bagi usaha mikro dan beasiswa.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga memprioritaskan pembangunan fisik, terutama fasilitas umum di antaranya perbaikan jalan rusak, pembangunan sekolah baru serta kantor lurah. (adv)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top