Senin, 17 Juni 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Pemko Pekanbaru Masih Siagakan Sembilan Tenda di Lokasi Banjir
Jumat 26 Januari 2024, 17:13 WIB
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun



PEKANBARU - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru masih siagakan tenda di sembilan titik lokasi banjir Kota Pekanbaru. Tenda didirikan untuk antisipasi bagi warga ketika terjadi banjir.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru Idrus mengatakan, lebih kurang sudah dua bulan banjir melanda Kota Pekanbaru. Seiring dengan kondisi itu, pihaknya pun mendirikan tenda sebagai tempat pengungsian bagi masyarakat terdampak.

Total tenda yang dipasang Dinsos sejak dua terakhir ada sekitar 19 titik. Namun seiring dengan surutnya genangan banjir, pihaknya pun mulai melakukan pembongkaran terhadap tenda yang terpasang.

"Karena tenda tersebut sudah tidak lagi digunakan, makanya kita bongkar untuk menghindari terjadinya kerusakan. Tapi masih ada 9 titik lainnya yang belum dibongkar, untuk mengantisipasi kemungkinan air kembali naik, apalagi beberapa hari ini intensitas hujan kembali tinggi," ujar Idrus, Jumat (26/1/2024).

Dikatakannya,  untuk saat ini sembilan tenda yang masih disiagakan oleh Dinas Sosial dalam kondisi kosong atau sama sekali tidak ada pengungsi. Ia menyebut, rata-rata warga yang terdampak banjir sudah pulang ke rumah masing-masing.

“Warga sudah mulai pulang ke rumah dan kembali beraktivitas seperti biasa. Kita juga sudah tidak lagi memberikan bantuan makanan seperti saat mereka masih ada ditenda," katanya.

Ia menyebut, saat warga yang terdampak banjir mengungsi di tenda pengungsian, maka makanan warga yang terdampak dijamin oleh Dinsos Pekanbaru.

"Sekarang kita tidak lagi memberikan bantuan makanan kepada mereka. Karena pengungsi sudah pada pulang ke rumah masing-masing. Sebab tanggung jawab kita hanya saat mereka ada ditenda," sebutnya.

Menurutnya, terkait sembilan tenda yang masih berdiri di lokasi titik banjir, akan dibongkar jika hujan sudah mereda dan tidak memungkinkan lagi untuk terjadi banjir.

"Sembilan tenda itu baru akan dibongkar jika hujan sudah mulai berkurang dan tidak ada kemungkinan terjadinya banjir di daerah rawan banjir. Salah satunya di perumahan Witayu Kelurahan Palas," pungkasnya. (adv)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top