Senin, 17 Juni 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Hanya Diikuti Dua Peserta, Seleksi Direksi PT SPP Tunggu Arahan Pj Walikota Pekanbaru
Selasa 23 Januari 2024, 16:00 WIB
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU - Seleksi direksi dan komisaris PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) hanya diikuti oleh dua peserta. Hingga 11 Januari waktu perpanjangan seleksi yang dibuka Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tetap saja tidak ada peserta yang minat untuk jabatan itu.

Padahal, Pemko Pekanbaru sudah memberikan dua kali waktu perpanjangan setelah pengumuman seleksi dibuka. Pengumuman seleksi direksi dan komisaris dibuka pertama kali pada 15-22 Desember 2023 lalu.

Namun dari jadwal yang telah ditentukan, baru dua pelamar yang mendaftar sebagai calon direksi. Dua pelamar yang mendaftar hanya untuk posisi direktur. Sementara untuk posisi komisaris masih belum ada yang mendaftar sama sekali.

Lantaran belum memenuhi syarat untuk dilakukan seleksi, maka Pemko Pekanbaru melakukan perpanjangan jadwal seleksi. Panitia seleksi melakukan perpanjangan seleksi mulai 27-30 Desember 2023 untuk jabatan komisaris dan 27 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024 untuk jabatan direktur.

Di masa perpanjangan waktu itu, tetap tidak ada peminat yang mendaftar sebagai calon direksi dan komisaris PT SPP. Karena itu, Pemko Pekanbaru kembali memberikan kesempatan kepada panitia seleksi untuk melakukan perpanjangan waktu.

Pemko Pekanbaru memberikan perpanjangan waktu yang kedua kalinya untuk seleksi jabatan direksi dan komisaris PT SPP mulai 5-11 Januari 2024. Namun, hingga hari terakhir waktu perpanjangan, tetap tidak ada peminat yang mendaftar. Peserta yang ikut seleksi direksi PT SPP tetap dua orang.

Terkait hal itu, Kepala Bagian Perekonomian Setdako Pekanbaru Boge Peni Sulastri mengatakan, pihaknya telah melaporkan kepada Asisten II terkait peserta seleksi tersebut. Dirinya juga menunggu arahan dari walikota bagaimana kelanjutan seleksi tersebut. Pasalnya, untuk seleksi tersebut minimal diikuti oleh tiga orang, sementara saat ini hanya ada dua orang yang mendaftar.

"Sesuai Pemendagri Nomor 37 Pasal 21, bahwa untuk diajukan seleksi kepada walikota adalah minimal tiga orang dan maksimal lima orang. Sementara yang mendaftar seleksi sebagai direk baru dua orang. Jadi sekarang nunggu arahan pak wali," ujar Boge, Selasa (23/01/2024).

Dikatakannya, saat ini berkas tersebut sudah sampai ke Asisten II untuk disampaikan kepada walikota. Ia menyebut, untuk seleksi tersebut juga sudah tidak ada lagi perpanjangan waktu. Dirinya kini hanya menunggu arahan dari walikota bagaimana kelanjutan dari seleksi tersebut.

Boge menambahkan, khusus jabatan komisaris, seleksi hanya dibuka untuk lingkup Pemko Pekanbaru saja. Pasalnya, pemegang saham penuh PT SPP adalah Pemko Pekanbaru. Sedangkan untuk direksi dibuka untuk umum lingkup Kota Pekanbaru. (adv)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top