Senin, 17 Juni 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Pj Wali Kota Apresiasi Penyerahan Sertifikat Bidang Tanah Oleh Wamen ATR/BPN di Kota Pekanbaru
Selasa 30 Januari 2024, 18:00 WIB
Ketua Umu Perkom UMKM Kota Pekanbaru Raja Rilla Muflihun
PEKANBARU - Raja Rilla Muflihun dilantik sebagai Ketua Umum Perkumpulan Komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Perkom UMKM) Kota Pekanbaru di Hotel Mutiara Merdeka, Selasa, (30/1).
 
Pelantikan ini dihadiri dan dilakukan langsung oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution serta jajaran Kepala OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru.
 
Usai dilantik, Raja Rilla Muflihun mengucapkan terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepada dirinya. Pihaknya berharap, kepengurusan Forum UMKM Pekanbaru ini mendapatkan keberkahan dan keridhoan dari Allah SWT.
 
"Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kepercayaan yang telah diberikan. Semoga apa yang telah kita selenggarakan ini, mendapatkan berkah dan keridhoan dari Allah SWT," ujarnya.
 
Ia menjelaskan, Perkom UMKM harus dapat bertumbuh dan mampu berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Namun, untuk hal tersebut, Perkom UMKM membutuhkan sinergi dan dukungan dari pemerintah dan setiap anggota.
 
"Besar harapan kami agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru selalu memberikan dukungan kepada forum UMKM ini. Karena, pelaku UMKM membutuhkan Disperindag untuk pemasaran produk, Dinas Koperasi untuk mendapatkan dukungan dana pinjaman, dimana ada bantuan subsidi bunga bagi pelaku UMKM di Kota Pekanbaru, begitu juga dengan dukungan dinas-dinas lainnya dalam berbagai sektor UMKM," jelasnya.
 
Sementara itu, Raja Rilla menyebutkan Perkom UMKM Pekanbaru juga akan membentuk kepengurusan hingga tingkat kecamatan.
 
"Selain di tingkat Kota Pekanbaru, kami juga berencana untuk menggelar pelantikan pengurus di tingkat kecamatan. Agenda ini kami rencanakan bersamaan dengan agenda Jambore Kecamatan, untuk memangkas anggaran," paparnya.
 
Melalui kepengurusan yang dikukuhkan, Rilla berharap Perkom UMKM menjadi wadah bagi pelaku UMKM untuk dapat berkembang dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi.
 

"Perkom UMKM harus mampu meningkatkan kualitas produk-produk UMKM dan meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggotanya. Dimana, produk-produk UMKM kita lebih berkualitas dan mampu bersaing skala nasional maupun internasional," pungkasnya. (adv)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top