Senin, 17 Juni 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Tingkatkan Etos dan Minat Belajar, Santri IP-ICBS Dilibatkan Study Sigma
Sabtu 11 November 2023, 22:24 WIB

 

PEKANBARU Merdeka24.Com- Sebanyak 91 santri IP-ICBS Riau menjalani program Sigma 2023. Perjalanan study banding itu menyasar sejumlah lembaga pendidikan dan landmark di Singapura dan Malaysia.

Diantara tujuan utama program ini adalah International Islamic University Malaysia dan Petrosains di Kuala Lumpur. Lau berkunjung ke Garden by The Bay di Singapura.

Mereka juga diajak berkeliling ke sejumlah landmark dua negeri jiran tersebut. Diantaranya Merlion Park, Universal Studio, Jewel dan Aquaria KLCC. Para santri juga dibawa melihat Batu Cave, Putra Jaya dan juga melakukan City Tour.

Ketua Yayasan IP-ICBS Riau M Riza Saleh mengatakan, program ini berlangsung selama beberapa hari, selama rentang tanggal 6-10 November 2023. Pelibatan santriwan dan santriwati pada program ini sebagai bentuk pembuka wawasan, sekaligus peningkatan daya saing.

''Ini merupakan bagian dari studi banding santriwan dan santriwati IP ICBS ke luar negeri. Kita ingin memperkenalkan dunia luar agar mereka dapat merasakan langsung proses cara belajar dan mengajar di luar negeri agar daya saing dan semangatnya meningkat,'' sebut Riza, Jumat (10/11/2023).

Diharapkan, dengan melihat langsung lembaga pendidikan dan penelitian maju, dapat meningkat semangat para santri untuk lebih giat belajar. Dengan berkunjung ke sejumlah landmark yang sudah mendunia di dua negara itu, Riza berharap para santri juga dapat memiliki wawasan yang lebih luas.

Program Sigma IP-ICBS 2023 ini diharapkan sekaligus dapat memberikan penyegaran kepada para santri yang selama ini tinggal dan belajar di Pondok Pesantren di Jalan Kubang Raya, dekat batas Kota Pekanbaru tersebut.

 




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top