Sabtu, 20 Juli 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Komisi IV Hearing dengan Balitbang, Bahas R-APBD 2024
Rabu 18 Oktober 2023, 17:06 WIB
Komisi IV Hearing dengan Balitbang, Bahas R-APBD 2024

PEKANBARU -  Komisi IV DPRD Pekanbaru terus menggelar rapat kerja (hearing), dengan mitra kerjanya. Pada Selasa siang (17/10/2023), giliran Balitbang Pekanbaru yang dipanggil untuk hearing, di ruang Komisi IV. 

Hearing langsung dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Nurul Ikhsan, di dampingi anggota lainnya Masni Ernawati, H Wan Agusti SH MH, dan Robin Eduar SE MH. 

Sementara dari Balitbang, langsung hadir Kepala Balitbang Muhammad Jamil MAg, di dampingi para kepala bidang dan stafnya. 

Dalam pemaparan Kepala Balitbang Muhammad Jamil MAg di hadapan wakil rakyat, bahwa pada tahun 2024 nanti, OPD-nya disiapkan anggaran sebesar Rp 10,7 miliar. 

Jumlah ini, persis sama dengan anggaran yang ada di tahun 2023 ini. "Dari postur anggaran ini, hanya Rp 1,7 miliar untuk kegiatan rutin. Selebihnya untuk bayar gaji ASN dan THL, listrik, dan ATK (alat tulis kantor)," terang Jamil dalam hearing. 

Lebih lanjut disampaikan, program kerja yang ada di Balitbang ini, sangat diharapkan Pj Wali Kota berjalan dengan baik. 

Meski kegiatannya hanya fokus pada pengembangan dan penelitian, namun ini bisa mendorong semangat kerja semua ASN di masing-masing OPD.
Tentunya lewat penelitian dan pengembangan yang dilakukan Balitbang, yang bekerjasama dengan akademisi dan pihak terkait lainnya. 

"Pak Pj Wako ingin hasil kajian dilaksanakan di semua OPD. Mudah-mudahan ada hasil lebih baik ke depannya. Memang untuk program prioritas ini disiapkan anggaran Rp 1,7 miliar. Ini difokuskan untuk pengembangan dan penelitian. Sama dengan anggaran 2023," paparnya lagi. 

Disinggung apakah jumlah anggaran tersebut perlu ditingkatkan, atau sudah cukup dengan yang ada, Jamil menegaskan, bahwa postur anggaran Rp 10,7 miliar tersebut, sebenarnya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Bahkan pihaknya optimis bisa melaksanakan dengan baik. 

Memang dalam hearing, Komisi IV menginginkan ada penambahan anggaran di Balitbang, namun hal itu akan disesuaikan saat pembahasan lanjutan nantinya. (Galeri)




Editor :
Kategori : DPRD Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top