Sabtu, 20 Juli 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Suherman Reses di Kelurahan Padang Terubuk, Warga Keluhkan KIS, Zonasi dan Drainase
Selasa 25 Juli 2023, 21:23 WIB
Masyarakat yang antusias menghadiri reses Anggota DPRD Pekanbaru H.Suherman di Kelurahan Padang Terubuk beberapa waktu lalu.

PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru H.Suherman dari Fraksi Hati Nurani Rakyat( Hanura) Mengadakan Reses Di Kelurahan Padang Terubuk beberapa waktu lalu. 

Dalam Reses yang di hadiri ratusan warga ini, warga mengeluhkan persoalan BPJS, Kartu Indonesia Sehat ( KIS) yang sudah tidak aktif lagi, sementara masyarakat masih terdaftar di DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)

Disamping itu masalah zonasi sekolah juga di keluhkan warga dimana mereka masuk zona tapi bisa di tolak dan tidak di terima sementara posisi sekolah SMA masuk zonasi. 

Masalah drainase banyak yang sudah tidak berfungsi lagi banyak tertutup dan sudah sama tinggi dengan jalan ketika hujan lebat air mengalir nya masuk kerumah masyarakat. 

“Drainase sudah tidak berfungsi lagi dan sudah sama tinggi dengan jalan sehingga hujan air mengalir dan masuk ke rumah warga,”ujar Suherman, Selasa (25/7/2023) 

H Suherman dalam menampung aspirasi ini mengatakan bahwa ini akan menjadi catatan khusus dirinya untuk disampaikan kepada pemerintah kota Pekanbaru baik langsung maupun dalam rapat paripurna penyampaian hasil reses nanti. 

“ini jadi catatan khusus kami akan kami sampai kan langsung kepada pemerintah kota maupun dalam Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses nanti,” tegasnya. 

Persoalan Kesehatan, Pendidikan memang masih menjadi keluhan utama warga. Dimana setiap reses selalu masalah pendidikan yang di keluhkan warga. 

“semoga kami bersama pemerintah kota bisa mencarikan solusinya" tegasnya. 

Namun warga juga harus bersabar karena DPRD dan Pemerintah selalu mengutamakan skala prioritas dalam melakukan tindakan dan pembangunan di kota Pekanbaru ini. 

“kita selalu peduli kepada masyarakat namun tetap harus skala prioritas kita utamakan,” tambahnya. 

Terkait Drainase H Suherman mengatakan akan menyampaikan ini ke dinas terkait namun Suherman juga mengarapkan agar warga bersama-sama bergotong royong membersihkan drainase dilingkungannya. 

“Soal drainase akan saya sampaikan ke Dinas PU namun kalau warga bisa gotong royong alangkah eloknya lagi,”pungkasnya. (Galeri)




Editor :
Kategori : DPRD Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top