Rabu, 25 Mei 2022

Breaking News

  • Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024   ●   
  • Ekspor CPO Kembali Dibuka Pemerintah, Kapolda Riau Warning Mafia   ●   
  • Polda Riau Terima Hibah Tanah 20 Ha Dari Pemkab Kampar, Irjen Iqbal : Terimakasih Saya Kepada Pemkab dan Masyarakat Kampar.   ●   
  • Polda Riau Ringkus 2 Pelaku Pengirim Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia, 1 DPO   ●   
  • Ketua PKS Kampar Ajak Semua Elemen Sokong Pj Bupati Kampar Yang Ditunjuk   ●   
Wali Kota Dorong Percepatan Vaksinasi Antisipasi Dosis Vaksin Kadaluarsa
Selasa 22 Februari 2022, 08:32 WIB

PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T mengimbau tim vaksinasi melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Hal ini sebagai antisipasi dosis vaksin Covid-19 segara kadaluarsa.

Maka tim vaksinasi di Kota Pekanbaru harus menggesa vaksinasi sebelum memasuki masa kadaluarsa.
"Dari apa yang dijelaskan tim pusat, banyak vaksin yang akan memasuki masa expired atau kadaluarsa, maka harus segerakan," ujarnya, Senin (21/2).

Tim sudah memanfaatkan vaksin tersebut. Ia menyebut bahwa tim sejak pekan lalu sudah berusaha memanfaatkan vaksin yang dekat masa kadaluarsa.

Vaksin tersebut harus segera digunakan agar dosis vaksin yang mendekati masa kadaluarsa tidak mubazir. Ia mendorong vaksinasi bisa dipercepat bagi masyarakat yang mudah dijangkau didukung tenaga kesehatan.

"Maka kita berusaha semua komponen, termasuk juga relawan menggunakan vaksin yang ada. Baik jajaran pemerintah kota maupun juga TNI dan polri," paparnya.

Dirinya berharap semua pihak yang diberi kepercayaan untuk menggelar vaksinasi bisa bersinergi dan maksimal memanfaatkan vaksin yang ada. Ia juga berharap bisa bergerak dengan kegiatan produktif agar ekonomi tumbuh.

Cara ini adalah upaya untuk keluar dari krisis ekonomi. Namun pemerintah tetap berupaya melindungi masyarakat secara maksimal.

Wali Kota mengatakan bahwa hubungan antara penyebaran Covid -19 dengan aktivitas masyarakat sangat erat. Ia mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti protokol kesehatan.(*)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top