Sabtu, 4 Februari 2023

Breaking News

  • Pj. Wako Muflihun Resmikan Layanan Doctor on Call, Beri Nama Program Kurma Manis   ●   
  • Dua Personel Satpam Berprestasi PT Jaya Wira Manggala Pekanbaru Terima Penghargaan dari Kapolda Riau   ●   
  • Pisah Sambut Ketua DWP Bapenda Pekanbaru, Alex Kurniawan Ajak DWP Ambil Peran Strategis Optimalkan   ●   
  • Kinerja PJ Walikota Muflihun Dipuji Banyak Pihak, Tokoh Pemuda: Harus Dilanjutkan   ●   
  • Kepala Bapenda Pekanbaru Alex Kurniawan Hadiri Undangan “Coffe Morning” bersama PHRI   ●   
Bupati Didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Rohil Terima Penghargaan SKK Migas
Jumat 28 Oktober 2022, 22:00 WIB

MEDAN - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) terima penghargaan dan apresiasi dari SKK Migas - KKKS Sumbagut atas peran aktifnya dalam mendukung kelancaran operasional hulu Migas di Kabupaten Rohil.

Penghargaan tersebut secara langsung diterima Bupati Rohil Afrizal Sintong saat menghadiri acara 2nd Northern Sumatra Forum SKK Migas – KKKS Sumbagut di kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (28/10/2022) malam.

Acara 2nd Northern Sumatra Forum ini mengusung tema “Semangat Kebangsaan Dalam Mewujudkan Ketahanan Energi dan Keberhasilan Visi Hulu Migas 2030" berlangsung pada tanggal 27 sampai dengan 28 Oktober 2022 yang dilaksanakan di Hotel Adi Mulia Kota Medan.

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan menjalin Sinergi dengan pemangku kepentingan di wilayah Sumbagut, SKK Migas Sumbagut – KKKS Wilayah Sumbagut dengan para kepala daerah di wilayah operasi.

"Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan dari SKK Migas atas peran aktif dalam mendukung kelancaran operasional hulu Migas di Kabupaten Rohil," kata Bupati.



Bupati menerangkan, salah satu acara penting pada NSF 2022 ini adalah pertemuan pimpinan daerah dengan para pimpinan KKKS Wilayah Sumbagut dalam bentuk CEO Forum yang akan membahas kondisi hulu migas di wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri saat ini dan sekaligus rencana kerja eksplorasi dan eksploitasi hulu migas di wilayah Sumbagut tahun 2023.



Di samping itu, akan dilaksanakan juga sinergi dengan BUMN dan Perusahaan Hak Guna Usaha (HGU) agar penyiapan lokasi untuk sumur-sumur pengeboran bisa berjalan cepat dan sesuai target. Sehingga target produksi yang ditetapkan Pemerintah dapat tercapai.

"Dengan pertemuan yang telah berlangsung kita punya harapan agar nantinya masyarakat Rohil khususnya bisa berpartisipasi dan jadi bagian langsung operasional tiap kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten kita, karena banyak juga SDM kita yang mumpuni dan tidak sekedar jadi penonton," pungkasnya. (adv)




Editor :
Kategori :
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top