Selasa, 27 September 2022

Breaking News

  • Ringkus Komplotan Pengoplos LPG Subsidi, Kabid Humas Polda Riau : Perbuatan Mereka Sangat Merugikan Masyarakat Luas   ●   
  • Kepala Desa Kecewa, Syahrul Aidi Maazat Tidak Dimasukkan Dalam Wanhat DPC Apdesi Kampar   ●   
  • Polda Riau Gerak Cepat Lakukan Penegakan Hukum Kasus Dugaan Pengeroyokan yang Dilakukan Oknum Polwan   ●   
  • HUT Lantas ke-67, Kapolri Resmikan Program Prioritas ETLE Nasional di 34 Polda   ●   
  • Sejarah Baru Polda Riau Ungkap Kasus Narkoba, Amankan 203 KG Sabu dan 404.491 Butir Ekstasi   ●   
Seperti Kebakaran Jenggot, Pak Gub Rotasi Sejumlah Pejabat di Sekwan
Jumat 08 Juli 2022, 18:25 WIB

-MERDEKA24.COM- Anggota DPRD Riau Eva Yuliana mengaku heran dengan perombakan eselon III dan IV di lingkup DPRD Riau yang dinilai dilakukan diwaktu tidak tepat. Sebab, sebelumnya aktivitas kedewanan sempat terganggu dengan peralihan jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan), kini giliran eselon III dan IV yang dimutasi.

Menurutnya, Gubernur Riau Syamsuar harusnya terlebih dahulu menyelasaikan persoalan yang terjadi akibat dari pergantian Plt Sekwan. Karena sebelumnya, sejumlah kegiatan dewan sempat terkendala, bahkan dana operasional pun tak bisa dicairkan. Jangan sampai keputusan Gubernur yang terkesan tergesa-gesa menimbulkan kisruh baru di internal DPRD Riau.

"Kita juga kaget, kabag diganti. Padahal sebelumnya masalahnya belum selesai. Anggaran kegiatan sempat terkendala, gaji honorer, sekuriti, cleaning servise juga tidak bisa dicairkan. Kita jadi bertanya-tanya ini ada apa? Kalau ada persoalan persoalan yang terjadi jangan sampai berimbas ke yang lain," ucap Eva.

Eva mengatakan, harusnya Gubernur Riau Syamsuar berkoordinasi dengan DPRD Riau untuk mencarikan solusinya. Bukan malah memutasi eselon III dan IV secara mendadak yang menimbulkan polemik baru.

"Kita juga menyayangkan seakan tidak ada koordinasi dengan DPRD. Ini saja banyak aktivitas dewan yang terbatas karena peralihan status Plt Sekwan. Seharusnya berkaca dari kejadian ini, dicarikan solusinya, agaknya perlu disentil juga kondisi ini," kata dia.

Sebagai informasi, Gubernur Riau Syamsuar beberapa waktu lalu menunjuk Plt Sekwan DPRD Riau Joni Irwan menggantikan jabatan Muflihun yang diamanahi menjabat Pj Walikota Pekanbaru. Peralihan jabatan ini mengakibatkan administrasi kegiatan dewan terkendala, sehingga sejumlah anggaran di DPRD Riau tidak bisa dicairkan.

Sebagai informasi,ada tiga jabatan Kepala Bagian di Sekretariat DPRD Riau yang dirombak. Tiga jabatan Kabag yang diganti dengan pejabat baru itu adalah Kabag Umum yang sebelumnya dijabat oleh Erick Oktavianda diganti oleh Tengku Ikhsan, Kabag Persidangan dan Produk Hukum Samto diganti oleh Khuzairi, Kabag Keuangan dan Perencanaan Irwan Suriadi diganti dengan Tengku Aznom Z.Berembus kabar pemicunya akibat perang dingin yang terjadi antara Guberbur Syamsuar dan Pj Walikota Muflihun




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top