Selasa, 5 Juli 2022

Breaking News

  • Antusias Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day   ●   
  • 443 Pemuda Pemudi Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Catar Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang.   ●   
  • Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat   ●   
  • Sempena Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Riau Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru.   ●   
  • Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi   ●   
Polda Riau Terima Hibah Tanah 20 Ha Dari Pemkab Kampar, Irjen Iqbal : Terimakasih Saya Kepada Pemkab dan Masyarakat Kampar.
Sabtu 21 Mei 2022, 08:55 WIB

 

PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menerima hibah tanah seluas 20 hektare dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar.

Tanah tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun markas gedung Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Riau.

Berita acara serah terima tanah, ditandatangani langsung Kepala Polda (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bertempat di lobi Mapolda Riau, pada Jumat (20/5/2022) sore.

Diungkapkan Irjen Iqbal, pihaknya sangat bersyukur, di hari Jumat yang baik, Bupati Kampar tergerak hatinya untuk menyerahkan hibah tanah seluas 20 hektare dari Pemkab Kampar untuk Polda Riau.

Menurut Irjen Iqbal, sosok pemimpin yang baik, adalah yang paling banyak memberikan manfaat bagi yang dipimpinnya di era kepemimpinannya.

Irjen Iqbal sebagai pemimpin Korps Bhayangkara Bumi Lancang Kuning pun menegaskan, akan memaksimal apa yang sudah diberikan Pemkab Kampar. Demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Dikatakannya, pembangunan di tanah tersebut, manfaatnya tentu akan dirasakan oleh masyarakat Kampar sendiri. Secara umum, bagi masyarakat Riau.

"Bayangkan jika markas gedung sudah dibangun nantinya, digunakan oleh Brimob yang merupakan pasukan khusus kepolisian. Personel Brimob akan berbaur dengan masyarakat Kampar. Untuk menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Menjaga dan menjamin stabilitas keamanan, ekonomi, prestasi politik, budaya, ideologi dan lain-lain," ucap Kapolda Riau.

Irjen Iqbal menilai, langkah yang diambil Bupati dan Pemkab Kampar dalam memberikan hibah tanah yang terbilang luas ini kepada Polda Riau untuk pembangunan markas gedung Brimob sudah sangat tepat.

Jenderal bintang dua ini bersama jajarannya pun menyatakan komitmen untuk dapat memanfaatkan lahan ini, khususnya dalam rangka pengabdian tugas dan kepentingan masyarakat.

"Atas nama Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan terimakasih dan menyampaikan perasaan bangga saya kepada Pemkab dan Bupati Kampar. Semoga menjadi tambahan ladang pahala," beber Irjen Iqbal.

Kapolda Riau pun berjanji, sebagai tanda ungkapan terimakasih dan bangganya, pada Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 mendatang, pihaknya akan mengundang Bupati Kampar secara khusus.

"Insya Allah pada Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 nanti, kita akan jadikan Bupati Kampar menjadi Keluarga Kehormatan Korps Brimob Polda Riau," sebut mantan Kadiv Humas Polri ini.

Kapolda Riau membeberkan, pihaknya akan segera menyusun mekanisme dan sistem terkait pengelolaan tanah tersebut.

"Apakah di situ ada tempat latihan, markas komando dan hal lainnya pada era Polisi modern ini. Kita akan ingat selalu bahwa pada era Bupati Kampar Pak Catur lah tanah ini diberikan," terang Irjen Iqbal.

Sementara itu, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengungkapkan, diakhir masa jabatannya, ia ingin memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi jajaran Polda Riau.

"Semoga tanah yang akan dibangun untuk markas Brimob ini, bisa memberikan manfaat untuk negeri ini, berguna bagi bangsa dan negara," ungkap Catur.

Turut hadir dalam acara ini, Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, Karo Log Polda Riau Kombes Pol Munggaran, Kapolres Kampar AKBP Rido Purba, perwakilan DPRD Riau dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kampar.




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top