Selasa, 5 Juli 2022

Breaking News

  • Antusias Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day   ●   
  • 443 Pemuda Pemudi Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Catar Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang.   ●   
  • Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat   ●   
  • Sempena Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Riau Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru.   ●   
  • Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi   ●   
Muhammad Amin Percaya Kamsol Dapat Membawa Perubahan Ekonomi Kampar Menjadi Lebih Baik
Rabu 18 Mei 2022, 09:47 WIB

KAMPAR - MERDEKA24.COM Kabar penunjukan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Kamsol menjadi Pj Bupati Kampar disambut baik oleh Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kampar Muhammad Amin.

Bukan tanpa dasar, dukungan Amin kepada Kamsol diiringi oleh bukti dan fakta yang kuat. Salah satunya dilatarbelakangi oleh pengalaman Kamsol yang beberapa kali dipercaya mengisi jabatan strategis di Lingkup pemerintahan daerah hingga ke pusat. Kamsol pernah menjabat sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kemudian, pada zaman Gubernur Arsyadjuliandi ke Rachman,Kamsol juga dipercaya sebagai Kadisdik Riau, selang beberapa waktu Kamsol memutuskan untuk hijrah ke pusat dengan jabatan yang tidak kalah mentereng yakni sebagai Kepala Subdikrektorat Kemitraan Strategis dan Wahana Inovasi di Direktorat Sistem Inovasi Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi. Dan sekarang Kamsol kembali dipercaya menjabat sebagai Kadisdik Riau pada zaman pemerintahan Gubri Syamsuar.

Berbekal pengalaman yang mumpuni ini, Amin percaya Kamsol dapat membenahi berbagai persoalan yang ada di Kampar. Sementara itu, jika dilihat perspektif dunia usaha, kata Amin, terpilihnya Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar akan membawa dampak positif bagi iklim investasi dan industri Kabupaten Kampar.

"Beliau pernah menjadi sekda, pernah di k
Kementerian pendidikan dan sekarang Kepala Dinas Pendidikan Riau. Artinya bagi dunia investasi atau industri beliau pasti punya kemampuan," kata Amin.

Kata Amin, potensi ekonomi yang dimiliki oleh Kampar sangat besar mulai dari kekayaan sumber daya alam dan destinasi wisata yang sebenarnya sudah dapat menopang kesejahteraan masyarakat. Tapi belum digalih secara optimal, sektor perekonomian masih menjadi catatan dan atensi yang menjadi PR pemimpin selanjutnya.Pihaknya dari dunia usaha akan siap membantu Kamsol untuk membenahi itu semua.

"Jadi saya rasa sangat pas dengan kondisi Kampar hari ini yang perlu bangkit dari ketertinggalan dari beberapa sisi seperti berdasarkan data BPS tingkat kemiskinan di Kampar terus bertambah," kata dia.

Ditambahkannya pula, Kampar butuh pemimpin yang proaktif menjemput bola ke pusat. Dengan pengalaman Kamsol yang juga sudah mengerti dengan sistem kerja pemerintah pusat. Maka Kamsol diharapkan dapat menarik kewenangan pusat yang tentunya dapat menguntungkan Kampar. "Pengalaman beliau banyak di pusat tentu tahu apa yang akan dibawa ke Kampar nantik, saya sebagai ketua APINDO sangat yakin beliau mampu menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat Kampar," kata Amin.




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top