Selasa, 5 Juli 2022

Breaking News

  • Antusias Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day   ●   
  • 443 Pemuda Pemudi Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Catar Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang.   ●   
  • Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat   ●   
  • Sempena Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Riau Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru.   ●   
  • Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi   ●   
Pendidik Muda ini Yakin Dr. Kamsol Mampu Benahi Kampar
Selasa 17 Mei 2022, 09:26 WIB

 

Kampar - MERDEKA24.COM , Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau dikabarkan telah ditunjuk oleh Mendagri sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kampar. Keputusan tersebut diyakini akan membawa angin kesejukan bagi dunia pendidikan di Kabupaten Kampar.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang pendidik muda asal Kampa, Mitiar Hamid Kampai saat dihubungi pada Selasa (17/5/2022) pagi via telepon. Keputusan Mendagri tersebut menurutnya sudah tepat.

"Beberapa hari ini energi masyarakat Kampar terkuras menunggu siapa yang ditunjuk sebagai Pj Bupati Kampar oleh Kemendagri. Semenjak semalam telah beredar kabar kepastian bahwa Pj Bupati Kampar adalah Dr Kamsol. Bahkan hari ini disebut SK-nya dijemput Pemprov Riau," kata pendidik yang akrab dipanggil Kampai ini.

Terkait penunjukan ini, dia tak ingin mengomentari apa pertimbangan Kemendagri menunjuk Dr Kamsol sebagai Pj Bupati. Tapi dia melihat sisi positif jika Dr Kamsol ditunjuk sebagai Pj Bupati.

"Doktor Kamsol saat ini menjabat Kadisdik Riau. Karir birokrasinya fokus di dunia pendidikan. Pernah mengabdi di Mendikbud dulunya. Tentu ini akan menjadi modal besar untuk memimpin kampar 2,5 tahun ke depan," kata Kampai lagi.

Dunia pendidikan di Kampar menurut guru SMAN 1 Kampar Timur ini baik di semua jenjang pendidikan butuh perhatian serius dari pemerintah. Kejelasan status guru non PNS, fasilitas pendidikan, kesejahteraan guru, sekolah di pedalama, dan lainnya.

"Pendidikan adalah soko guru pembangunan nasional. Keberadaannya tak bisa diabaikan. Setiap kebijakan dan manajemen saat ini menentukan arah dan kehidupan bangsa ke depannya. Kita berharap, karena Pj Bupati Kampar ini dari kalangan pendidik, mampu untuk meningkatkan kualitasnya." tegasnya.

Untuk itu, dia yakin Dr Kamsol mampu memimpin Kampar, dan membawa Kampar lebih baik ke depannya. (Dre)




Editor :
Kategori : Politik
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top