Jumat, 26 April 2024

Breaking News

  • 15 ribu Masyarakat Hadiri Open House Pj Walikota Pekanbaru   ●   
  • Tokoh FTE Rekomendasi Audit Keuangan BSP, Jefry Noer: Itu Pipa Bocor Apa Koyak?   ●   
  • Pj Walikota Launching Mobil Layanan Cepat LPJU dan Bus TMP Gratis Bagi ASN   ●   
  • Pemko Pekanbaru Gesa Perbaikan Infrastruktur Untuk Masyarakat   ●   
  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
Anthony Ginting Kalah Lagi, Masih Terkendala Angin di Thomas Cup 2022
Kamis 12 Mei 2022, 11:08 WIB

 

Jakarta -MERDEKA24.COM Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan ketiganya di Thomas Cup 2022. Dia mengaku masih terkendala angin walaupun enggan menjadikannya sebagai alasan.
Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Rabu (11/5/2022), Anthony kembali menjadi andalan Indonesia saat menghadapi Korea Selatan untuk menentukan posisi juara grup. Anthony Ginting, yang main di partai pertama menghadapi Heo Kwang-hee, kalah rubber game dengan skor 16-21, 21-15, 14-21.

Buat Anthony Ginting, ini adalah kekalahan ketiganya di Thomas Cup 2022. Ia juga gagal mengatasi lawan dari Singapura dan Thailand di dua babak penyisihan Grup A sebelumnya.

"Seperti pertandingan yang sudah-sudah, saya masih terkendala angin di sini. Namun, ini bukan jadi alasan kekalahan saya, karena lawan juga mengalami hal yang sama. Cuma posisi menang angin atau kalah angin itu berpengaruh besar terhadap hasil pertandingan," dia menjelaskan mengenai jalannya pertandingan.

"Tadi di gim kedua, saat kalah angin saya malah bisa mengeluarkan stroke seperti yang saya harapkan dan bisa menang."

"Gim ketiga, saat pindah rempat itu, saya tertinggal jauh sekali poinnya hingga 3-11. Untuk bisa mengejar itu sudah sangat sulit. Saya sudah mencoba sekuat tenaga, tetapi lawan memang lebih baik," ujarnya.

Anthony sendiri sebenarnya tercatat selalu menang atas Heo dalam tiga kali pertemuan mereka di turnamen internasional sebelum ini. Terakhir kali di Thailand Open 2021, ia menang dengan skor 21-15, 11-21, 21-16. Anthony kalah untuk kali pertama dalam pertemuan di Thomas Cup 2022.

"Memang saya memiliki rekor bagus melawan dia sebelumnya, tetapi hasil pertandingan terakhir itu tidak bisa jadi patokan. Karena itu, di pertandingan kali ini, siapa yang lebih siap, lebih pintar, dan lebih tepat dalam menerapkan strategi, yang akan jadi pemenang," kata peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini.


Kecewa dan sedih juga saya tidak berhasil ambil poin. Dari pertandingan awal, saya juga belum berhasil menyumbangkan poin untuk tim. Saya sebenarnya sudah mencoba yang terbaik untuk bisa dapat poin, namun belum berhasil. Belum rejeki saya," lanjutnya.

"Setelah ini saya akan kembali mendukung tim agar teman-teman bisa ambil poin dan memberikan hasil terbaik buat tim," kata Anthony.

Sumber: detik.com




Editor :
Kategori : Olahraga
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top