Rabu, 25 Mei 2022

Breaking News

  • Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024   ●   
  • Ekspor CPO Kembali Dibuka Pemerintah, Kapolda Riau Warning Mafia   ●   
  • Polda Riau Terima Hibah Tanah 20 Ha Dari Pemkab Kampar, Irjen Iqbal : Terimakasih Saya Kepada Pemkab dan Masyarakat Kampar.   ●   
  • Polda Riau Ringkus 2 Pelaku Pengirim Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia, 1 DPO   ●   
  • Ketua PKS Kampar Ajak Semua Elemen Sokong Pj Bupati Kampar Yang Ditunjuk   ●   
Sejumlah Jukir di Pekanbaru Jadi Bahan Evaluasi Dishub
Minggu 20 Maret 2022, 15:04 WIB

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bakal melakukan evaluasi terhadap para juru parkir (jukir). Mereka menyasar jukir yang lanjut usia (lansia) dan tidak sehat jasmani.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, pihaknya akan melakukan seleksi terhadap beberapa jukir. Juru parkir yang sudah tua dan memiliki cacat fisik menjadi sasaran pada evaluasi ini guna memaksimalkan layanan parkir kepada masyarakat.

"Ada yang terlalu ini mungkin kita seleksi. Kita akan seleksi dari segi usia atau identitas diri, usia yang 65 ke atas akan kita seleksi, kemudian tidak sehat secara jasmani akan kita seleksi," ujar Yuliarso, Jumat (18/3).

Selain itu, jukir yang tidak disiplin juga akan dievaluasi oleh dinas perhubungan bersama rekanan. Menurutnya, jukir yang tidak disiplin dalam bekerja, melayani dari menyambut maupun mengantar, serta melaporkan pendapatan juga dievaluasi.

"Ini (jukir yang tidak melaporkan pendapatan) kita temukan. Jadi jukir itu masih dalam evaluasi dinas perhubungan dan rekanan," ungkapnya.

Dalam rangka menertibkan pendapatan itu, pihaknya pun masih melakukan pendampingan terhadap jukir yang memegang alat Electronic Data Capture (EDC).

"Alat yang disebarkan ke jukir ini juga mendapatkan gangguan lah atau belum lancar, karena yang memegang alat ini masih perlu kita bimbing, bagaimana dia menggunakannya. Karena ini kebudayaan ya, jadi dilakukan secara bertahap," pungkasnya. (*)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top