Rabu, 25 Mei 2022

Breaking News

  • Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024   ●   
  • Ekspor CPO Kembali Dibuka Pemerintah, Kapolda Riau Warning Mafia   ●   
  • Polda Riau Terima Hibah Tanah 20 Ha Dari Pemkab Kampar, Irjen Iqbal : Terimakasih Saya Kepada Pemkab dan Masyarakat Kampar.   ●   
  • Polda Riau Ringkus 2 Pelaku Pengirim Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia, 1 DPO   ●   
  • Ketua PKS Kampar Ajak Semua Elemen Sokong Pj Bupati Kampar Yang Ditunjuk   ●   
Pastikan Stok Sembako Aman Jelang Ramadan, Pemprov Riau Akan Segera Rapat dengan Kabupaten/Kota
Jumat 18 Maret 2022, 16:05 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyatakan bahwa, semua harga kebutuhan bahan pokok masyarakat naik, menjelang masuk bulan Ramadan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekdaprov Riau SF Hariyanto usai menghadiri rapat virtual soal pangan bersama kementerian terkait, Jumat (18/3/2022).

Persoalan tingginya harga sembako saat ini, menjadi titik persoalan yang mendapat perhatian serius oleh pemerintah pusat, sehingga secepatnya bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov Riau.

"Kami masih akan membahasnya dengan pemerintah Kabupaten/Kota," ujar SF Hariyanto.

Adapun harga kebutuhan masyarakat yang kini menjadi perhatian pemerintah, tidak hanya persoalan naiknya harga minyak goreng, dan kelangkaan solar, tapi juga persoalan naiknya harga gandum, jagung dan kedelai.

Pemerintah mengklaim kenaikan harga bahan pokok merupakan dampak dari perang Rusia dan Ukraina yang kini tengah berlangsung. "Jangug dan gantum itu kan, masuknya dari Ukraina, salah satunya," katanya.

Pemerintah Provinsi Riau selanjutnya akan melakukan pertemuan dengan Tim Satgas Pangan di setiap kabupaten/kota di Riau dengan mengikutkan pihak-pihak terkait untuk membahas persoalan ini.

Hal ini, kata SF Hariyanto, penting untuk disegerakan dalam rangka menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok masyarakat saat Ramadan dan Idulfitri 1443 H/2022 Masehi.(*)




Editor :
Kategori : Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top