Rabu, 25 Mei 2022

Breaking News

  • Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024   ●   
  • Ekspor CPO Kembali Dibuka Pemerintah, Kapolda Riau Warning Mafia   ●   
  • Polda Riau Terima Hibah Tanah 20 Ha Dari Pemkab Kampar, Irjen Iqbal : Terimakasih Saya Kepada Pemkab dan Masyarakat Kampar.   ●   
  • Polda Riau Ringkus 2 Pelaku Pengirim Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia, 1 DPO   ●   
  • Ketua PKS Kampar Ajak Semua Elemen Sokong Pj Bupati Kampar Yang Ditunjuk   ●   
Kapolda Riau Buka Pelatihan Operator Kehumasan
Jumat 18 Maret 2022, 15:49 WIB

PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal membuka secara resmi pelatihan peningkatan kemampuan bagi personel Bidhumas jajaran Polda Riau dan Polda Kepri di Aula Tribrata pada Kamis (17/3/2022).

Pelatihan yang digelar oleh Divisi Humas Polri tersebut dihadiri oleh Kepala Biro Multimedia Brigjen Muharrom Riyadi dan diikuti oleh sebanyak 26 personel Humas baik dari Polda Riau dan Polda Kepulauan Riau.

Kapolda Riau pada sambutannya mengatakan pentingnya jajaran Humas meningkatkan kemampuan dalam mengelola informasi dengan dukungan peralatan memadai dan memanfaatkan kemajuan tehnologi.

“Kemajuan tehnologi informasi dan komunikasi telah membuka tahap baru bagi masyarakat untuk memperoleh informasi secara cepat dan mudah. Masyarakat memiliki akses terhadap sumber informasi dimanapun berada. Sebagai konsekwensinya, masyarakat menjadi lebih kritis dan tanggap terhadap banyak hal yang berkembang saat itu,” urai Iqbal.

Menurut Iqbal, begitupun pengaruh negatif seperti beredarnya hoax, hate speech, propaganda dan lainnya potensi mengganggu situasi kamtibmas yang oleh karenanya perlu dikelola dengan baik.

“Kita harus mampu menciptakan sistem yang mampu mengelola issue tersebut agar menjadi hal positif, mampu memitigasi dan menetralisir pemberitaan negatif,” lanjutnya. Dan peralatan dan tehnologi yang ada dikepolisian tentunya harus diimbangi dengan kesiapan sumber daya manusianya. Oleh karena itu, melalui pelatihan ini saya berharap sekaligus saya menekankan agar para operator dapat memaksimalkan kemampuan untuk dapat memitigasi dan menetralisir informasi dan pemberitaan negatif,” sambungnya.

Iqbal mengingatkan para peserta untuk menjaga integritas yang tinggi sehingga tujuan pelatihan dapat tercapai.

“ Ikuti pelatihan ini dengan baik dan sungguh sungguh, jaga integritas Polri,” tutupnya. (rilis)




Editor :
Kategori : Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top