Rabu, 25 Mei 2022

Breaking News

  • Terima Audiensi KPU, Kapolri Komitmen Amankan Seluruh Tahapan Pemilu 2024   ●   
  • Ekspor CPO Kembali Dibuka Pemerintah, Kapolda Riau Warning Mafia   ●   
  • Polda Riau Terima Hibah Tanah 20 Ha Dari Pemkab Kampar, Irjen Iqbal : Terimakasih Saya Kepada Pemkab dan Masyarakat Kampar.   ●   
  • Polda Riau Ringkus 2 Pelaku Pengirim Pekerja Migran Ilegal ke Malaysia, 1 DPO   ●   
  • Ketua PKS Kampar Ajak Semua Elemen Sokong Pj Bupati Kampar Yang Ditunjuk   ●   
Dukung Layanan Samsat Tanjak, Pemprov Riau Siapkan 40 Unit Sepeda Motor
Jumat 18 Maret 2022, 06:58 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau sudah menyiapkan sebanyak 40 unit sepeda motor untuk mendukung layanan samsat tanjak.

Melalui layanan samsat Tanjak ini, masyarakat yang akan membayar pajak kendaraan bermotor tak perlu lagi repot-repot datang ke Kantor Samsat.

Selain layanan online yang bisa diakses di aplikasi Signal, kini Bapenda Riau juga sudah menjalankan layanan Samsat Tanjak.

Lewat layanan ini, petugas akan turun hingga ke pelosok desa dan ke pasar pasar tradisional dengan menggunakan kendaraan roda dua yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa.

Yakni dengan penambahan bok atau kotak dibagian belakang sebagai tempat peralatan untuk pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor.

Kepala Bapenda Riau, Syahrial Abdi, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pajak, Muhammad Sayoga, Kamis (17/3/2022) mengatakan, dari 40 unit kendaraan yang disiapkan untuk mendukung program layanan samsat Tanjak tersebut, saat ini yang sudah beroperasi sekitar 15 sampai 20 unit. Sedangkan sisanya masih dalam proses persiapan.

"Secara bertahap itu semuanya akan kita operasikan dan kita jalankan," katanya.

Yoga menjelaskan, belum beroperasinya beberapa Samsat Tanjak tersebut disebabkan karena masih terbatasnya petugas yang ditugaskan untuk menjalankan samsat Tanjak ini.

Sebab dalam pelayanan pajak tahunan kendaraan bermotor, pihaknya harus melibatkan unsur kepolisian dan Jasa Raharja.

"Personil dari kepolisian dan UPT kita yang ‎masih terbatas, ada juga beberapa sarana kita yang masih kurang dan tahun ini akan kita lengkapi," ujarnya.(*)




Editor :
Kategori : Riau
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top