Sabtu, 3 Desember 2022

Breaking News

  • Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rokan hilir (Rohil) menggelar pelatihan jurnalistik bagi wartawan, masyarakat serta pelajar di Kota Bagansiapiapi, Selasa (29/11/2022).   ●   
  • Membanggakan, Karateka Beregu Puteri asal Kampar Sabet Juara II di Porprov Riau   ●   
  • Kepsek SMKN 1 Gunung Sahilan Batalkan Permohonan Pindah Guru Sepihak, Ini Sorotan Eva Yuliana   ●   
  • Kepsek SMKN 1 Gunung Sahilan Batalkan Permohonan Pindah Guru Sepihak, Ini Sorotan Eva Yuliana   ●   
  • Penghargaan BKN Award Diterima Bupati Rohil Afrizal Sintong   ●   
Kukuhkan APSAI, Wabup Rohil: Kita Targetkan Raih Kota Layak Anak
Kamis 17 Maret 2022, 15:29 WIB

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman buka sosialisasi dan kukuhkan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) masa bakti 2022-2025 di Hotel Armarosa, Kamis (17/3/2022).

Ketua APSAI Rohil, Rita Aulia dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selaku perusahaan yang berdomisili di Rohil siap memberikan dukungan yang berkaitan dengan acara yang diadakan APSAI.

"Pada prinsipnya semua perusahaan yang ada di Rohil memiliki kewajiban yang sama melalui CSR untuk men-support semua kegiatan sosial maupun berkaitan dengan anak," katanya.

Ia berharap, Forum Anak Kabupaten Rohil bisa lebih terkoordinir. Sebab, lanjutnya, anak membutuhkan perhatian dan dukungan lebih di tengah-tengah tantangan zaman saat ini.

"Bukan hanya anak yang terlantar, namun banyak hal seperti peredaran narkoba merupakan salah satu yang sangat memprihatinkan. Kita siap men-support, mudahan-mudahan Rohil masuk ke dalam Kabupaten layak anak," sebutnya.

Ketua Forum Anak Rohil, Syahreza, dalam paparannya menyebutkan banyak anak yang berprestasi di Kabupaten Rohil, forum anak sendiri, telah dibentuk sejak 2015 yang lalu.

"Kami tidak akan maju tanpa dukungan pemerintah daerah dan semua unsur, kami adalah organisasi anak oleh anak dan untuk anak," jelasnya.

Forum anak katanya, sangat berperan penting dalam pembangunan daerah terutama dalam pemenuhan hak anak, khususnya di Kabupaten Rohil.

"Kami dari forum anak sangat ingin pemerintah memberikan perhatian seperti fasilitas agar kami dapat lebih maksimal dalam melaksanakan program dan kegiatan karena kami masih belajar dan senantiasa butuh bimbingan," terangnya.

Ia juga menyebutkan, pihaknya dari forum anak sangat siap mendukung program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rohil dalam mewujudkan kota layak anak di Kabupaten Rohil.

Sementara itu, Wabup Rohil H Sulaiman, dalam sambutannya mengatakan tahun 2022 ini Rohil menargetkan pencapaian kota layak anak dan akan melakukan berbagai langkah yang dibutuhkan. Sehingga, dengan keberadaan APSAI, Wabup berharap dukungan penuh sehingga Rohil menjadi kota layak anak.

"Kami juga berharap ke depan anak di Rohil menjadi anak yang mampu bersaing dengan Kabupaten lain," katanya.

Guna mewujudkan kota layak anak itu, Wabup juga meminta dukungan dari semua perusahaan yang ada di Kabupaten Rohil untuk membantu fasilitas agar forum anak dapat berkreativitas.

Apalagi kata Wabup, dari 12 Kabupaten kota yang ada di Provinsi Riau, hanya 2 kabupaten kota yang belum mendapatkan penghargaan kota layak anak.

"Sehingga dengan sosialisasi dan pengukuhan yang dilakukan bagaimana Rohil tahun 2022 ini bisa meraih kota layak anak. Diantaranya, bagaimana hak anak terpenuhi seperti hak partisipasi," pungkasnya.

Acara yang diselenggarakan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) tersebut dihadiri beberapa Kepala OPD, Forum Anak Provinsi Riau, perwakilan forum anak dari semua kecamatan yang ada di Rohil, narasumber, serta berbagai unsur lainnya.(hrc)




Editor :
Kategori : Rohil
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top