Selasa, 5 Juli 2022

Breaking News

  • Antusias Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day   ●   
  • 443 Pemuda Pemudi Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Catar Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang.   ●   
  • Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat   ●   
  • Sempena Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Riau Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru.   ●   
  • Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi   ●   
MTQ ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru Usai, Kecamatan Bukitraya Raih Juara Umum
Kamis 17 Maret 2022, 09:27 WIB

PEKANBARU - Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru resmi ditutup oleh Asiten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy  Rabu malam (16/3/2022) di Astaka Utama Halaman Masjid Da'wah, Jalan Paus, Lembah Damai, Rumbai.

Pada penutupan MTQ ke-54 tersebut, Kecamatan Bukitraya diumumkan sebagai juara umum dengan perolehan nilai 77, disusul Kecamatan Rumbai dengan perolehan nilai 52, dan Kecamatan Pekanbaru Kota dengan perolehan nilai 45.

Selain itu, juga diumumkan untuk Pemenang Bazar. Pada MTQ kali ini juara 1 diraih Kecamatan Bukitraya, juara 2 Kecamatan Payungsekaki dan juara 3 diraih oleh Kecamatan Pekanbaru Kota.

Selanjutnya untuk pemenang Pawai Ta'aruf juara 1 diraih oleh Kecamatan Kulim, juara 2 Kecamatan Bukitraya dan juara 3 di peroleh Kecamatan Sukajadi.

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Masrul Kasmy, yang mewakili gubernur Riau dalam arahannya mengucapkan tahniah kepada Pemerintah Kota Pekanbaru yang telah melaksanakan MTQ Tingkat Kota Pekanbaru ini.

"Kami apresiasi dan mengucapkan tahniah atas prestasi dan semoga ini terus berlanjut di Kota Pekanbaru," kata Masrul.

Ia juga mengapresiasi panitia pelaksana MTQ ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru atas keberhasilan pelaksanaannya di masa pandemi.

"Pelaksanaan MTQ terhenti sekian tahun. Untuk pertama kalinya dalam catatan kami, ini adalah MTQ pertama yang dilakukan oleh kabupaten/kota se-Riau pada tahun ini," ucap Masrul.

Selanjutnya, Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Idrus, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang turut andil dalam pelaksanaan MTQ ke-54 Tingkat Kota Pekanbaru Tahun 2022.

Idrus juga mengucapkan terimakasih kepada gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Riau didampingi oleh Karo Kesra Setda Riau yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan memberikan arahan sekaligus menutup secara resmi MTQ ke-54 ini.

Ia mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil sebagai pemenang dan berpesan untuk berlatih untuk perlombaan ditingkat yang lebih tinggi. Sedangkan untuk peserta yang belum berhasil, ia berharap MTQ kali ini dijadikan motivasi untuk lebih giat lagi belajar agar meraih prestasi dimasa yang akan datang.

“Yang belum berhasil jadikan ini motivasi untuk meningkatkan prestasi dimasa yang akan datang,” kata Idrus.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asiten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Karo Kesra Zulkifli Syukur, Kadisos Kota Pekanbaru Idrus, Sekretaris Panitia MTQ Kota Pekanbaru, Forkopimda Kota Pekanbaru, Kepala Kantor Agama Kota Pekanbaru, MUI Kota Pekanbaru, Camat dan KUA se-Kota Pekanbaru, Official, Kafilah, Qori/Qoriah dan Hafizh/Hafizah serta tamu undangan lainnya.(*)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top