Selasa, 5 Juli 2022

Breaking News

  • Antusias Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day   ●   
  • 443 Pemuda Pemudi Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Catar Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang.   ●   
  • Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat   ●   
  • Sempena Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Riau Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru.   ●   
  • Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi   ●   
PPKM Level 3 Berlanjut hingga 28 Maret
Kamis 17 Maret 2022, 09:11 WIB

PEKANBARU - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Pekanbaru, kembali diperpanjang terhitung tanggal 15 hingga 28 Maret 2022.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Pekanbaru Drs. H. Syoffaizal, M.Si menyebutkan, perpanjangan penerapan PPKM level 3 ditetapkan melalui Inmendagri Nomor 17 Tahun 22 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi Maluku, Papua.

"Berdasarkan Inmendagri terbaru, Pekanbaru masih di (PPKM) level 3 bersama Kota Dumai, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Kepulauan Meranti," ungkapnya, Rabu (16/3).

Menindaklanjuti Inmendagri Nomor 17 Tahun 22 tersebut, terang Syoffaizal, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Walikota Pekanbaru tentang Pedoman Penerapan PPKM Level 3 di Kota Pekanbaru.

"SE-nya sudah kita terbitkan. Kita harapkan semua pihak bisa mematuhi aturan yang ditetapkan," ucapnya.

Sebelumnya, kata Syoffaizal yang pernah menjabat Kepala BPKAD ini, pemerintah kota menargetkan bisa turun ke PPKM level 2.

"Tapi dari evaluasi Satgas Covid-19 Nasional, ternyata kita masih ditetapkan di PPKM level 3 sampai 28 Maret," ungkapnya.

Selama penerapan PPKM level 3 hingga dua pekan ke depan, lanjut dia, warga dihimbau agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

"Prokes ini tidak boleh diabaikan. Kemudian kita juga menghimbau bagi warga yang belum disuntik vaksin, agar segera menjalani vaksinasi di fasilitas-fasiltas kesehatan yang telah ditetapkan," tutupnya.(*)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top