Selasa, 5 Maret 2024

Breaking News

  • PASCA PEMILU 2024,KESBANGPOL KAMPAR BERHARAP ORMAS DI KAMPAR KOMITMEN JAGA KAMTIBMAS TETAP KONDUSIF   ●   
  • Oknum Satpol PP Diduga Pungli PKL Titip Gerobak Sekda Tegaskan Tak Boleh Ada Pungutan di Lahan Milik Pemko   ●   
  • Rutin Turun ke Kelurahan dan Kecamatan, Pj Wali Kota Muflihun Selalu Sampaikan Program Pemko Pekanbaru   ●   
  • Antisipasi Pemilu di Lokasi Banjir, Pemko Pekanbaru Siapkan TPS Alternatif   ●   
  • 40 Kepala Sekolah TK hingga SMP Tunggu Restu Pj Walikota untuk Dilantik   ●   
Siak Hulu Juara Umum FLS2N SD dan SMP Kabupaten Kampar 2023
Jumat 16 Juni 2023, 10:33 WIB

KAMPAR - Kecamatan Siak Hulu berhasil menyabet dua prediket juara umum sekaligus pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023, yakni tingkat Sekolah Dasar (SD) dan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Kampar.

Tak hanya itu, Siak Hulu juga tampil sebagai juara umum III untuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP Kampar 2023 yang diselenggarakan dalam waktu yang sama.

Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Siak Hulu, Muryati, S.Pd.I, M.Pd yang turut menerima langsung penyerahan trophi juara di Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Bangkinang, Kamis (15/6/2023) menyampaikan, prestasi ini sangat membanggakan kecamatan Siak Hulu
pada umumnya.

"Ini prestasi luar biasa anak-anak didik kita. Menggabungkan dua trophi juara umum FLS2N tingkat SD dan SMP Kabupaten Kampar sekaligus," tutur Muryati.

Pada FLS2N tahun 2023 ini, ada peningkatan prestasi dibanding FLS2N tahun sebelumnya. Jika di tahun 2022 lalu untuk tingkat SD dan SMP Siak Hulu berada di posisi dua, tahun ini keduanya naik ke posisi pertama.

Sebelumnya Siak Hulu juga beberapa kali menjadi juara. Namun di tahun ini sejarah mencatat Siak Hulu berhasil membawa pulang dua trophi juara umum FLS2N sekaligus.

Pada FLS2N tahun 2022 lalu, salah satu utusan dari Siak Hulu pada FLS2N tingkat SD cabang menyanyi solo, bahkan berhasil sampai ke tingkat Nasional. Murid SDN 019 Pandau Jaya tersebut berhasil duduk di posisi 4 FLS2N menyanyi solo secara Nasional.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada para siswa dan pihak sekolah yang berhasil meraih prestasi gemilang tingkat Kabupaten saat ini. Untuk mencapai prediket juara umum ini sebutnya bukanlah hal yang mudah, tentunya perlu perjuangan dan pengorbanan," ucap Muryati.

Ke depan, dia berharap para juara dari Siak Hulu ini tak lengah sampai di posisi juara di Kabupaten Kampar saja, namun juga hendaknya dapat berdiri di podium juara hingga tingkat Nasional.

"Sekali lagi, terima kasih kepada para kepala sekolah, pendamping dan pelatih. Terlebih lagi kepada para orang tua yang tentunya sangat berperan dalam mendukung anaknya hingga menjadi juara," sambung Korwil Pendidikan Siak Hulu ini lagi.

Kepada siswa yang belum meraih juara, agar terus memotivasi diri dan berlatih lebih giat lagi dan tidak putus asa.

Adapun pada FLS2N tingkat SMP tahun ini, Siak Hulu berhasil membawa pulang 3 medali emas. Yakni Juara I cabang Gitar klasik yang merupakan siswa SMPN 1 Siak Hulu, Juara I cabang Pantomim siswa dari SMPN 4 Siak Hulu dan Juara I cabang Tari dari SMPN 4 Siak Hulu. Selanjutnya Juara III cabang Menyanyi Solo dari SMPN 1 Siak
Hulu.

Sedangkan untuk O2SN, Juara I cabang Bulutangkis putra disabet oleh siswa SMPN 4 Siak Hulu, Pencak Silat Putri oleh siswi SMP IT Al-Husna, Juara II Pencak SIlat Putra diraih SMPN 4 Siak Hulu, Juara II Renang diraih SMPN 2 Siak Hulu dan Juara III Renang yang juga diraih oleh SMPN 2 Siak Hulu.

Untuk FLS2N SD Kabupaten Kampar, Juara I cabang Tari disabet oleh SDN 011 Desa Baru dan Juara I cabang Gambar Bercerita diraih oleh SD IT Sakinah.

Sedangkan untuk O2SN SD Kabupaten Kampar, Juara II Silat cabang Silat Putri diraih oleh murid SDN 028 Kubang Jaya dan Juara III Silat Putra diraih oleh SD IT Humairoh.




Editor :
Kategori : Kampar
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top