Selasa, 5 Juli 2022

Breaking News

  • Antusias Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day   ●   
  • 443 Pemuda Pemudi Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Catar Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang.   ●   
  • Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat   ●   
  • Sempena Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Riau Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru.   ●   
  • Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi   ●   
Menuju Kota Berkelas Dunia, Walikota Pastikan Pembangunan Sesuai RDTR dan RTRW
Selasa 15 Maret 2022, 06:58 WIB

PEKANBARU - Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, memastikan setiap pembangunan yang diprogramkan mengacu pada Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) dan Rencana Tata Ruang Wilaya (RTRW) yang telah disusun dan disahkan.

"Untuk itu di akhir masa bhakti kami ini (Firdaus-Ayat Cahyadi), tahun ini kita gesa kegiatan-kegiatan perencanaan sebagai tindak lanjut dari perencanaan detail dari tata ruang yang telah kita undangkan Desember 2020 lalu," ujarnya saat ditemui usai menjadi bintang tamu podcast Riau TV membahas pencapaian walikota pekanbaru selama 2 periode, bertempat di Studio Podcast Riau TV di Jalan HR Soebrantas, Senin (14/3).

Dengan perencanaan yang matang dan mengacu pada RDTR serta RTRW, walikota berharap pembangunan Ibukota Provinsi Riau ke depannya bisa berkelas dunia. Yakni kota yang membangun berdasarkan indikator-indikator sebuah negeri yang maju.

"Karena itu, untuk (pembangunan) kawasan-kawasan tertentu, ini harus kita lengkapi lagi dengan perencanaan-perencanaan atau RDTR-RDTR yang detail," ujarnya.

"Sehingga, ke depan setiap proses pembangunan sudah mengikuti pola perencanaan yang benar dan juga sebagai alat untuk mengawasi proses pembangunan itu sendiri," ulasnya.

Saat ini, lanjut walikota, pembangunan yang dilakukan maupun yang direncanakan telah mengarah pada masyarakat dengan klasifikasi Metropolitan dan tengah bertransformasi menjadi Megapolitan.

"Maka oleh sebab itu, perencanaan haruslah menjadi pedoman yang dapat dijadikan sebagai landasan pembangunan kota berkelas dunia," tutupnya.(*)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top