Selasa, 5 Juli 2022

Breaking News

  • Antusias Warga Pekanbaru Ikuti Road Safety Campaign 2022 Ditlantas Polda Riau di Car Free Day   ●   
  • 443 Pemuda Pemudi Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Catar Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang.   ●   
  • Pagelaran Wayang Kulit, Kapolri: Pelestarian Budaya Hingga Dekat dengan Masyarakat   ●   
  • Sempena Hari Bhayangkara Ke 76, Kapolda Riau Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Pekanbaru.   ●   
  • Silaturahmi dengan Wartawan Mitra FPK Riau, Fachri Yasin: Peran Media sangat Penting Sebarkan Informasi   ●   
Walikota Ingin Millenial Pekanbaru Ikut Bangun Kemandirian Pangan
Senin 14 Maret 2022, 09:34 WIB

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru punya lahan pertanian yang dikelola PT Sarana Pangan Madani atau PT SPM. Lahan ini menjadi tempat bagi para milenial untuk belajar mengembangkan lahan pertanian.

"Menjadi kampus lapangan bagi para mahasiswa-mahasiswa pertanian diperguruan tinggi yang bekerja sama dengan PT SPM dan juga menjadi lahan edukasi bagi karang taruna, remaja masjid, dan himpunan pemuda pelajar Kota Pekanbaru," kata Walikota Pekanbaru Firdaus, Senin (14/3/2022).

Ia berharap, dengan adanya lahan tersebut, para milenial bisa menjadikan sektor pertanian untuk membangun kemandirian pangan. Bahkan mampu mengendalikan inflasi baik di daerah maupun juga di nasional.

Ia yakin lahan seluas lebih kurang 20 hektare di Jalan Sialang Bungkuk itu bisa menjadi kampus lapangan bagi pelajar dan mahasiswa. Para pemuda milenial harus mampu dan mau turun ke sektor pertanian guna memperkuat ketahanan pangan mempersiapkan kecukupan gizi serta mencegah stunting.

"Dengan harapan para generasi milenial mampu menjadikan pilihan sektor pertanian untuk membangun kemandirian pangan dan mampu mengatasi serta mengendalikan inflansi baik di daerah maupun juga di nasional," jelasnya.

"Diharapkan lokasi ini mampu melahirkan generasi milenial yang memiliki jiwa, dan semangat wirausaha (entrepreuner), mandiri, tangguh, berdayasaing tinggi untuk Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh," tambahnya.(clc)




Editor :
Kategori : Pekanbaru
Untuk saran dan pemberian informasi kepada katariau.com, silakan kontak ke email: redaksi riaumadain.com
Komentar Anda
Berita Terkait
 
 
Copyrights © 2022 All Rights Reserved by merdeka24.com
Scroll to top